10 May 2015

Resensi Buku-319: "JESUS OF THE GOSPELS: Kronologi Kisah Yesus Menurut Empat Injil" (Rev. DR. MICHAEL EATON)

Tuhan Yesus Kristus adalah sosok Pribadi yang kontroversial. Banyak orang memandang Yesus dari perspektif mereka sendiri tanpa memperhatikan sisi historisitas Yesus Kristus. Bagaimana kita dapat mengenal-Nya secara historis?

Temukan jawabannya dalam:
Buku
JESUS OF THE GOSPELS:
Kronologi Kisah Yesus Menurut Empat Injil

oleh: Rev. DR. MICHAEL EATON

Penerbit: Yayasan ANDI, Yogyakarta, 2008

Penerjemah: Johny The



Di dalam buku ini, Dr. Michael Eaton menguraikan Yesus di keempat Injil. Hal ini dimulai dari penjelasan penting bahwa Kekristenan adalah Kristus, sehingga sebagai orang Kristen, kita harus berpusat pada Kristus dan karya-Nya yang tercatat di dalam Injil. Namun banyak orang mulai meragukan historisitas Injil. Dr. Eaton mengatakan bahwa keraguan itu didasarkan pad keraguan maksimal terhadap iman. Untuk menyelesaikan masalah itu, Dr. Eaton mengatakan bahwa penyelidikan tentang kesejarahan Yesus di dalam Injil harus dimulai dari iman maksimal. Dengan dasar inilah, maka Dr. Eaton mengarahkan para pembaca untuk memahami kehidupan Kristus mulai dari kelahiran hingga kebangkitan-Nya di keempat Injil. Biarlah buku ini dapat mengarahkan kita untuk makin memahami Kristus yang historis.



Rekomendasi:
“Buku yang istimewa dan luar biasa .... Saya merekomendasikannya.”
Rev. R. T. Kendall, D.Phil., D.D.
Pendeta Senior di Westminster Chapel, London yang menyelesaikan studi Bachelor of Arts (A.B.) di Trevecca Nazarene University of Nashville, Tennessee pada tahun 1970; Master of Divinity (M.Div.) di Southern Baptist Theological Seminary, Louisville, Kentucky, U.S.A. pada tahun 1972; Master of Arts (M.A.) di University of Louisville, Louisville, Kentucky, U.S.A. pada tahun 1973; Doctor of Philosophy (D.Phil.) di Oxford University, U.K. pada tahun 1977; dan Doctor of Divinity (D.D.) di Trevecca Nazarene University



Profil Dr. Michael Eaton:
Rev. Dr. Michael Eaton lahir di Inggris dan sekarang tinggal di Kenya. Beliau menyelesaikan studinya di beberapa universitas di London, Zambia, dan Afrika Selatan. Beliau menyelesaikan karya Perjanjian Lama di Tyndale House, Cambridge, yang dipublikasikan sebagai karya Tyndale Commentary untuk kitab Pengkhotbah. Riset doktoralnya adalah di bidang Kristen dan Hukum Musa (diterbitkan dalam Theology of Encouragement or No Condemnation; dalam 1,2,3 Yohanes, dan dalam Yakobus). Beliau memiliki hubungan dekat dengan Westminster Chapel di London dan telah menulis karya ilmiah tentang Puritan dan theologi Dr. Martyn Lloyd-Jones. Saat ini beliau menggembalakan dua gereja terkenal yaitu Lusaka Baptist Church dan Nairobi Baptist Church. Sejak 1986, beliau menjadi salah satu pemimpin di the Chrisco Fellowship of Churches. Michael dan temannya, Jeremiah Mugala juga adalah dua pendeta di Chrisco Central Church di Nairobi. Beliau belajar di bawah para pemimpin Kristen terkenal, seperti J. I. Packer, J. A. Motyer, dan Professor Adrio K├Ânig, theolog Injili terkenal dari Afrika Selatan, dan belajar banyak dari Dr. Martyn Lloyd-Jones dan Dr. R.T. Kendall yang melayani di Westminster Chapel, London.
Beliau menikah dengan Jenny dan mereka dikaruniai 4 orang anak, yaitu: Tina (yang menikah dengan Roger dan tinggal di Switzerland), Calvin dan Carey yang sekarang tinggal di Kenya bersama dengan ayah dan ibunya, danTrevecca (yang menikah dengan Jason Tiro pada tahun 2005 dan mereka tinggal di Sydney, Australia).

No comments: