03 October 2012

Buku ke-14: "LAGU-LAGU ROHANI: LAMA ATAU BARU?" (Denny Teguh Sutandio)



Perbedaan antara lagu-lagu rohani lama (himne) dan baru (kontemporer) mengakibatkan “peperangan” yang terus berkelanjutan di kalangan Kekristenan hari-hari ini. Para penganut lagu-lagu rohani lama memblame lagu-lagu rohani kontemporer sebagai lagu-lagu yang terlalu emosional dan tidak Alkitabiah, sebaliknya para penganut lagu-lagu rohani kontemporer memblame lagu-lagu rohani himne sebagai lagu-lagu yang ketinggalan zaman. Bagaimana iman Kristen menyoroti lagu-lagu rohani? Haruskah kita membuang semua lagu rohani lama atau di sisi lain mengabaikan lagu-lagu rohani kontemporer?

Temukan jawabannya dalam buku:
LAGU-LAGU ROHANI: LAMA ATAU BARU?
oleh: Denny Teguh Sutandio

Di dalam buku ini, penulis memaparkan sejarah lagu-lagu rohani sejak Perjanjian Lama hingga abad ini yang disusul dengan pengamatan terhadap perkembangan lagu-lagu rohani dewasa ini. Di bab berikutnya, penulis memaparkan beragam pandangan terhadap jenis lagu-lagu rohani: penganut lagu rohani lama (himne) dan baru (kontemporer) serta “peperangan” di antara keduanya. Lalu, bagaimana iman Kristen mengerti lagu-lagu rohani? Di bab berikutnya, penulis memaparkan dasar theologis dan filosofis untuk menguji lagu-lagu rohani disertai dengan aplikasi penggunaan lagu-lagu rohani dalam ibadah gereja.

Harga: Rp 45.000, 00/buku + ongkos kirim (tergantung lokasi)

Berminat?
Segera dapatkan buku ini dengan membelinya di:
Denny Teguh Sutandio (0878-5187-3719)



Apa kata mereka tentang buku ini?
“… Denny menyadarkan kita untuk menjadi orang Kristen yang cerdas dalam memilah dan memilih lagu rohani demi kemuliaan Allah serta formasi rohani kita sendiri. Secara khusus, saya setuju dengan Denny yang mengingatkan kita untuk tidak melupakan keindahan dan kebijaksanaan lagu-lagu rohani yang lebih kuno. Adalah kerugian di pihak kita bila kita mengabaikan lagu-lagu rohani dari generasi pendahulu kita. Pada akhirnya, saya berpendapat bahwa buku ini berguna untuk dibaca oleh baik pecinta maupun praktisi musik Kristen.”
Ev. Jimmy Setiawan, S.Psi., M.T.S.
Pendiri dan Direktur Mentoring Center for Worship Renewal (MCWR)

“… Semoga buku ini bisa digunakan oleh para pemimpin dalam jemaat dan juga jemaat secara luas untuk semakin memahami dan mengalami ibadah yang sejati, khususnya melalui pemilihan lagu yang baik.
Melalui buku ini, Denny Teguh Sutandio menolong kita mengerti prinsip “Jangan menolak lagu yang baru dan jangan membuang lagu yang lama.””
Ev. Alex Nanlohy, S.Sos., M.A.
Pemimpin Cabang Persekutuan Antar Universitas (Perkantas) Jakarta

No comments: