26 January 2012

Buku-7: MENGENAL ROH KUDUS (Denny Teguh Sutandio)


Siapakah Roh Kudus? Apa peranan Roh Kudus? Apa itu baptisan dan kepenuhan Roh Kudus? Apa saja karunia-karunia Roh Kudus?

Temukan jawabannya dalam:
Buku
MENGENAL ROH KUDUS
oleh: Denny Teguh Sutandio

Buku ini akan menguraikan seluk-beluk tentang Roh Kudus, mulai dari Pribadi Roh Kudus, peranan-Nya, baptisan dan kepenuhan Roh Kudus, dan karunia-karunia Roh dengan dasar penafsiran Alkitab yang bertanggung jawab dan teliti.



Apa kata mereka tentang buku “Mengenal Roh Kudus”?

“Dengan tegas dan jelas Denny telah menguraikan beberapa tema penting doktrin Roh Kudus dari sudut pandang Alkitab. Bagi jemaat awam, buku ini menolong untuk meluruskan beberapa pandangan yang keliru atau kontroversil mengenai Roh Kudus. Denny telah menunjukkan pentingnya membaca dan menggali firman Tuhan dengan benar.”
Ev. Hans Wuysang, M.Th.
(Direktur Scripture Union Indonesia)

“Keyakinan orang Kristen terhadap doktrin Allah Tri Tunggal tidak serta-merta membuat mereka bersikap adil dalam usaha untuk mengenal setiap pribadi yang ada di dalam Allah Tri Tunggal. Tidak sedikit dari mereka yang terjebak dalam sikap “meng-anak-tiri-kan” Roh Kudus sebagai pribadi ketiga Tri Tunggal. Setidaknya, hal ini terlihat dari minimnya pemahaman mereka tentang Roh Kudus, dan hidup sebagai penganut saksi YHWH praktis (hidup tanpa pimpinan Roh Kudus).
Di pihak lain, terdapat golongan Kristen lainnya yang cenderung memprioritaskan Roh Kudus dalam bertheologi namun “meng-anak-tiri-kan” pribadi-pribadi yang lain dalam Tri Tunggal. Hal ini membuat mereka terjebak dalam pemahaman dan aplikasi yang keliru tentang pribadi Roh Kudus, karya serta manifestasi-Nya dalam hidup orang Kristen.
Dalam situasi yang sangat memprihatinkan ini, buku MENGENAL ROH KUDUS merupakan suatu langkah awal yang bijak untuk menolong Anda untuk terhindar dari kekeliruan yang sedang terjadi saat ini, dan membawa Anda untuk mengenal pribadi Roh Kudus secara bertanggung jawab.”
Ev. Reyco F. Wattimury, S.Th.
(hamba Tuhan di Gereja Kristus Rahmani Indonesia—GKRI Exodus, Surabaya dan salah satu dosen di Sekolah Theologi Awam Reformed—STAR, Surabaya)

“Salah satu doktrin yang sering kali menjadi perdebatan adalah Pneumatology (Doktrin Roh Kudus). Sepanjang sejarah gereja, banyak muncul pemikiran dan pengajaran yang keliru mengenai pribadi dan karya Roh Kudus. Denny berhasil mengupas materi yang berat ini menjadi sesuatu yang menarik untuk dibaca oleh semua kalangan. Dengan penggalian Alkitab yang bertanggung jawab dan pengupasan masalah yang baik, buku “Mengenal Roh Kudus” ini layak untuk dipelajari dan menjadi pelengkap bagi bahan katekisasi jemaat.”
Ev. David Santoso Kosasih, M.Div.
(Gembala Sidang Gereja Kristen Kalam Kudus Jemaat Kemayoran Baru, Surabaya)


Penerbit: Sola Scriptura


Harga: Rp 50.000, 00/buku
(belum termasuk ongkos kirim)


Berminat??
SMSkan nama dan alamat lengkap Anda beserta judul dan jumlah buku yang ingin Anda pesan ke no: 0878-5187-3719

No comments: