30 October 2011

Resensi Buku-140: AGAMA-AGAMA DUNIA (DR. MICHAEL KEENE)

Di dunia ini, kita mengenal berbagai macam agama, misalnya: Hinduisme, Yudaisme (Yahudi), Islam, Kekristenan, Buddhisme, Taoisme, Konfusianisme, Sikhisme, dll? Apa yang mereka ajarkan? Bagaimana asal mula munculnya agama-agama tersebut? Bagaimana perkembangan agama-agama tersebut di zaman sekarang?



Temukan jawabannya dalam:
Buku
AGAMA-AGAMA DUNIA:

oleh: DR. MICHAEL KEENE

Penerbit: Kanisius, Yogyakarta, 2006

Penerjemah: F. A. Soeprapto



Dengan penjelasan singkat, jelas, cukup teliti, dan disertai berbagai gambar-gambar menarik yang menjelaskan beberapa perihal tentang masing-masing agama, Dr. Michael Keene memberikan penjelasan yang baik mengenai 11 agama dunia yang dibagi menjadi 2: 6 agama-agama besar dengan penjelasan yang lebih detail dan jelas (Hinduisme, Yudaisme, Buddhisme, Kekristenan, Islam, Sikhisme) dan 5 agama lain dengan penjelasan sangat singkat (Konfusianisme, Taoisme, Zoroastrianisme, Shintoisme, dan Kepercayaan Baha’i). Sebagai orang Kristen, tidak ada salahnya kita belajar agama-agama lain untuk menambah pengetahuan kita tentang agama-agama lain sebagai dasar kita memberitakan Injil kepada mereka.



Profil Dr. Michael Keene:
Dr. Michael Keene lulus dari London University dengan gelar doktor di bidang Studi Theologi dan Agama. Bertahun-tahun dia mengajar di sekolah-sekolah yang berbeda di London, Hampshire, dan Suffolk. Dia mulai menulis full-time 15 tahun yang lalu, dan beberapa bukunya yang telah diterbitkan adalah The Development of Christianity (Stanley Thornes), Seekers After Truth (Cambridge University Press), dan Examining Four Religions (HarperCollins).

No comments: