11 October 2007

Resensi Buku-25 : PENDERITAAN YESUS KRISTUS (Rev. DR. JOHN S. PIPER)

...Dapatkan segera...
Buku
THE PASSION OF JESUS CHRIST (PENDERITAAN YESUS KRISTUS)

oleh : Rev. DR. JOHN S. PIPER

Penerbit : Momentum Christian Literature (Fine Book Selection), 2005

Penerjemah : Stevy Tilaar.





Pertanyaan-pertanyaan terpenting yang bisa diajukan manusia adalah : Mengapa Yesus Kristus disalibkan ? Mengapa Dia mengalami penderitaan yang begitu hebat ? Apa kaitan semuanya ini dengan saya ? Dan yang terakhir, Siapa yang mengutus-Nya untuk mati di dunia ini ? Jawaban untuk pertanyaan terakhir ini adalah Allah sendiri. Yesus adalah Anak Allah. Penderitaan yang dilalui-Nya tiada taranya, tetapi seluruh berita di dalam Alkitab membawa kita kepada jawaban ini : Allah yang mengutus-Nya untuk mati.

Mengapa Kristus harus menderita dan mati ? Isu sentral dari kematian Kristus bukanlah mengenai sebabnya, melainkan makna dari penderitaan dan kematian-Nya—makna yang diberikan oleh Allah. Inilah inti dari buku yang Anda sedang baca sekarang. John Piper telah mengumpulkan dari Perjanjian Baru lima puluh alasan mengapa Yesus datang untuk mati. Bukan lima puluh sebab, melainkan lima puluh tujuan—untuk menjawab pertanyaan terpenting yang dihadapi setiap orang percaya : Apa yang diperoleh Allah bagi orang-orang berdosa dengan mengutus Anak-Nya untuk mati ?






Profil Rev. DR. JOHN S. PIPER:
Rev. DR. JOHN STEPHEN PIPER adalah Pendeta Senior di Bethlehem Baptist Church dan seorang penulis yang sangat produktif dari perpektif Calvinis. Piper lahir di Chattanooga, Tennessee dari Bill dan Ruth Piper pada tanggal 11 Januari 1946.
Di
Wheaton College (1964–1968), John mengambil mata kuliah utama di dalam bidang Literature dan mata kuliah lain di bidang Filsafat. Mempelajari Romantic Literature dengan Clyde mendorong sisi puitis dari naturnya dan sekarang beliau sering menulis puisi-puisi untuk merayakan saat-saat khusus keluarga sebaik menggubah puisi-cerita (berdasarkan kehidupan dari watak Alkitab) untuk jemaatnya selama empat minggu Adven setiap tahunnya. Di Wheaton, John juga bertemu dengan Noël Henry yang dinikahinya pada tahun 1968.
Beliau menyelesaikan gelar Bachelor of Divinity (B.D.) di
Fuller Theological Seminary di Pasadena, California pada tahun 1968-1971. John melakukan studi doktoralnya di dalam bidang Perjanjian Baru di University of Munich, Munich, Jerman Barat pada tahun 1971-1974). Disertasinya, Love Your Enemies, diterbitkan oleh Cambridge University Press dan Baker Book House. Pada penyelesaian doktoralnya, beliau pergi untuk mengajar studi Alkitab di Bethel College di St. Paul, Minnesota selama enam tahun (1974-1980).
Pada tahun
1980, John menjadi Pendeta Senior di Bethlehem Baptist Church di Minneapolis, Minnesota di mana beliau telah melayani sejak itu. John juga seorang kontributor pada Majalah WORLD. John dan Noël (istrinya) memiliki empat anak laki-laki, seorang anak perempuan dan tiga orang cucu.

No comments: