18 April 2012

Buku-9: BAHASA LIDAH: MASIH ADAKAH?: Studi Doktrinal dan Biblika terhadap Bahasa Lidah dan Penggunaannya (Denny Teguh Sutandio)


Fenomena bahasa lidah (atau bahasa roh) menjadi tren di dalam Kekristenan dewasa ini. Banyak gereja yang menekankan fenomena ini bahkan memutlakkannya sebagai tanda bahwa orang Kristen memiliki Roh Kudus, namun di lain pihak, ada beberapa gereja yang menolak fenomena ini dengan alasan bahwa bahasa lidah sudah tidak ada sejak Alkitab selesai dikanonisasikan. Pandangan mana yang sesuai dengan Alkitab? Lalu, apa yang Alkitab ajarkan tentang penggunaan bahasa lidah?

Temukan jawabannya dalam:
Buku
BAHASA LIDAH: MASIH ADAKAH?
Studi Doktrinal dan Biblika terhadap Bahasa Lidah dan Penggunaannya


oleh: Denny Teguh Sutandio

Harga: Rp 75.000, 00/buku + ongkos kirim (tergantung lokasi)

Penerbit:
Sola Scriptura
Mendidik Zaman Melalui Literatur Berkualitas
didirikan oleh Denny Teguh Sutandio pada tanggal 12 Agustus 2011 dengan tujuan ingin mendidik orang-orang Kristen dengan buku-buku berkualitas yang berusaha setia pada teks Alkitab seakurat mungkin, namun peka terhadap konteks zaman tanpa mengkompromi teks Alkitab dan iman Kristen yang bertanggung jawab (tidak kompromi dengan zaman, namun juga tidak paranoid dengan zaman). Penerbit ini akan mencetak buku-buku: theologi dan studi Biblika, kehidupan Kristen praktis, kerohanian, dll.



Berminat??
HANYA bagi yang berminat, tolong SMSkan nama lengkap, alamat lengkap, gereja, judul dan jumlah buku yang ingin Anda pesan ke nomer:
0878-5187-3719



Endorsement:
“Ini adalah karya hebat dari seorang yang mencintai doktrin. Dari profilnya, penulis adalah seorang awam, namun pengkajiannya sangat luas dengan menggunakan pendapat pendapat theolog yang berotoritas. Saya berpendapat, tidak ada salahnya jika orang Kristen mempelajari kembali isu-isu “mati” dari masa lalu, seperti “bahasa lidah” ini. Siapa pun kita bacalah buku ini, apakah ia seorang non Karismatik atau pun seorang Karismatik. Para pembaca akan diperkaya dalam mempelajarinya sehingga kita dapat lebih bijaksana dalam persaudaraan Kerajaan Allah yang luas ini.”
Togardo Siburian, Th.M., D.Th. (Cand.)
(dosen Theologi Sistematika di Sekolah Tinggi Theologi Bandung)

“Buku ini telah ditulis secara komprehensif. Keistimewaan buku ini terletak pada pembahasan atas pandangan-pandangan dari berbagai pihak secara seimbang yang disertai dengan pembahasan pengajaran Alkitab yang cukup mendalam. Buku ini layak menjadi referensi bagi mereka yang serius mempelajari topik ini.”
Pdt. Timotius Fu, M.Th.
(dosen di Seminari Alkitab Asia Tenggara, Malang)

“Pengulasan dan penjabaran ‘buah pena’ ini layak untuk disimak dan dimengerti sebagai pengantar kepada jemaat secara umum untuk lebih mengerti dan lebih mendalam mengenal tentang keberadaan “bahasa roh” atau lebih tepatnya "bahasa lidah". Penulis menjelaskan dengan kejujuran yang obyektif dan bukti kebenaran Alkitab yang cukup dan bukan hanya berpegang pada “pendapat-pendapat” para theolog dari masa lalu sampai yang sekarang, tetapi penulis mengajar jemaat untuk bertheologi itu memiliki spirit kembali kepada kebenaran Alkitab dan untuk mengagungkan nama-Nya. Soli Deo Gloria.”
Pdt. Drs. Agung Wibisana S. P., M.Th.
(gembala sidang Gereja Kristen Immanuel—GKIm Gloria Bandung dan Yogyakarta dan dosen di STT Bandung dan Beijing Seminary, dll)



Profil Penulis:
Denny Teguh Sutandio, S.S. lahir di Surabaya, 19 Juli 1985. Pada tahun 2003, menempuh pendidikan Sastra Inggris di Universitas Kristen Petra, Surabaya dan meraih gelar Sarjana Sastra (S.S.) pada tahun 2007. Pada tahun 2004-2009, menempuh pendidikan theologi awam di Sekolah Theologi Reformed Injili Surabaya (STRIS) Andhika dan sejak awal 2010, menempuh pendidikan theologi awam khusus mendalami studi Biblika, dll di Sekolah Theologi Awam Reformed (STAR). Pernah menulis artikel rohani dan dimuat di Tabloid Rohani Keluarga sejak Juli 2010 s/d April 2011 dan di Buletin Hodos.

No comments: