27 February 2011

Resensi Buku-114: I KISSED DATING GOODBYE (Rev. Joshua Eugene Harris)

...Dapatkan segera...
Buku
I KISSED DATING GOODBYE:
Sebuah Perspektif Baru dalam Berpacaran dan Menjalin Hubungan


oleh: Rev. Joshua Eugene Harris

Penerbit: Immanuel, 2010

Penerjemah: Claudia Kristanti





Deskripsi singkat dari Denny Teguh Sutandio:
Berkencan (dating) adalah sebuah istilah yang sering dilakukan oleh banyak generasi muda zaman sekarang. Maksud berkencan adalah mengajak seorang gadis untuk pergi keluar berdua untuk bersenang-senang. Berkencan bahkan bisa menjerumuskan seseorang kepada hubungan seks yang liar, karena berkencan adalah suatu tindakan tanpa komitmen. Itulah yang dialami oleh Rev. Joshua E. Harris dahulu ketika beliau muda (meskipun beliau tidak sampai berhubungan seks). Namun Tuhan menyadarkannya akan bahaya berkencan dan beliau akhirnya menghentikan kebiasaan berkencan tersebut. Tuhan juga menyadarkannya akan banyaknya bahaya berkencan dan itu dipaparkannya dalam bukunya ini I Kissed Dating Goodbye. Ketika beliau menghentikan kebiasaan berkencan, waktu jomblonya dipakai untuk melayani Allah. Selain itu, beliau memaparkan bahwa waktu jomblo sebenarnya bisa dipakai untuk mempersiapkan diri para pemuda untuk nantinya menjalani pernikahan dengan lebih siap dan dewasa baik rohani dan karakter. Tak diduga, Tuhan akhirnya membuka jalan bagi Rev. Harris untuk menemukan pasangan hidupnya ketika beliau melayani di gereja, yaitu Shannon yang kemudian dinikahinya. Buku ini selain berisi banyak doktrin penting tentang berpacaran dan menjalin hubungan juga diisi dengan kesaksian pribadi Rev. Joshua E. Harris dan teman-teman beliau.





Rekomendasi:
“Bravissimo! Saya angkat topi atas keterusterangan, gairah, dan keberanian yang diberikan oleh Tuhan, serta kecakapannya untuk mengungkapkan pesan yang sangat dibutuhkan.”
Elisabeth Elliot

“Saya kira, saya belum pernah membaca buku yang penulisnya lebih jujur dan lebih riil.”
Rebecca St. James





Profil Rev. Joshua E. Harris:
Rev. Joshua Eugene Harris lahir pada tahun 1974 di Dayton, Ohio, U.S.A. dari orangtua: Gregg dan Sono Harris. Sejak tahun 2004, beliau menjadi Senior Pastor di Covenant Life Church (www.covlife.org), Gaithersburg, Maryland, U.S.A. Beliau juga adalah anggota dari Council on Biblical Manhood and Womanhood (CBMW) bersama Rev. John S. Piper, D.Theol., dkk. Beliau juga anggota dari the council of The Gospel Coalition. Pada tahun 1998, beliau menikah dengan Shannon dan dikaruniai 3 orang anak. Untuk memperoleh informasi tentang pekerjaan pelayanan Joshua, khotbah online, dan kisah-kisah dari para pembaca, kunjungilah website: www.joshharris.com.

No comments: