19 April 2010

Resensi Buku-95: SANG PENENUN AGUNG (DR. RAVI ZACHARIAS, D.D.)

...Dapatkan segera...
Buku
THE GRAND WEAVER
(Sang Penenun Agung)


oleh: DR. RAVI ZACHARIAS, D.D.

Penerbit: PIONIR JAYA (Bringing Truth to Generation), Bandung; April 2009

Penerjemah: Christian Tirtha





Penjelasan singkat dari Denny Teguh Sutandio:
Hidup manusia adalah hidup yang penuh arti. Namun sungguh sangat disayangkan, banyak manusia tidak menyadarinya atau menyadarinya namun menempatkan makna hidup bukan kepada Sumber hidup, namun kepada diri sendiri dan hal-hal duniawi. Tidak heran, di dunia ini muncullah beragam filsafat hidup dari manusia berdosa, mulai dari rasionalisme, empirisisme, subjektivisme, postmodernisme, dll. Benarkah hidup manusia itu bernilai? Jika ya, di manakah seharusnya nilai hidup itu ditempatkan? Di dalam bukunya Sang Penenun Agung, Dr. Ravi Zacharias, seorang penulis buku best-seller dan apologet Kristen ternama, mengemukakan bahwa nilai hidup sejati harus diserahkan kepada Allah. Ketika nilai hidup kita diserahkan kepada-Nya, maka kita akan menemukan keindahan-keindahan yang dirajut oleh Allah di dalam setiap momen hidup kita menjadi sebuah tenunan hidup yang indah bagi kemuliaan-Nya. Tenunan hidup itu membuat setiap inci kehidupan kita yang meliputi: DNA, kekecewaan, panggilan, moralitas, kerohanian, kehendak, penyembahan, dan tujuan akhir hidup kita menjadi berarti. Biarlah buku ini boleh menjadi berkat bagi kita di dalam menemukan nilai hidup sejati dari Sumber hidup kita, yaitu Allah.




Apresiasi:
“Ravi Zacharias tidak pernah menjumpai pertanyaan yang ia tidak sukai. Di buku ini ia menjelajahi pertanyaan-pertanyaan hidup yang mendalam melalui permadani pribadinya, dengan cara yang jelas dan menarik.”
Rev. John Ortberg, Jr., Ph.D.
(Pendeta di Menlo Park Presbyterian Church Menlo Park, California, U.S.A. sejak tahun 2003 dan anggota the Board of Trustees di Fuller Seminary, U.S.A.; Bachelor of Arts—B.A. dalam bidang Psikologi dari Wheaton College; Master of Divinity—M.Div. dan Doctor of Philosophy—Ph.D. dalam bidang Psikologi Klinis dari Fuller Seminary, U.S.A.; dan studi post-graduate di University of Aberdeen, Scotland)

“Ravi menampilkan pikiran yang tajam, hati yang lembut, serta sentuhan yang tangkas dalam menunjukkan, dalam banyak dan serba-serbi kehidupan kita, bagaimana melacak pekerjaan tangan Tuhan yang baik dan setia.”
Rev. Mark Buchanan
(Lead Pastor di New Life Community Baptist Church, U.S.A.)





Profil Dr. Ravi Zacharias:
Ravi Zacharias, D.D., LL.D. yang lahir di Madras, India tahun 1946 adalah Distinguished Visiting Professor of Religion and Culture di Southern Evangelical Seminary, U.S.A.. Beliau dikenal sebagai seorang apologetika Kristen dari Kanada, Amerika. Beliau dan keluarganya pindah ke Toronto, Kanada, ketika beliau masih sebagai seorang remaja, tetapi sekarang beliau berada di Atlanta, Georgia. Beliau terlahir dari keluarga pandita Hindu (kasta Nambudiri Brahmin), kemudian beliau bertobat kepada Tuhan Yesus dan menyerahkan diri menjadi hamba-Nya yang setia. Beliau menyelesaikan studi Bachelor of Arts (B.A.) di University of New Delhi; Bachelor of Theology (B.Th.) di Ontario Bible College; Master of Divinity (M.Div.) di Trinity Evangelical Divinity School, Deerfield, Illinois, U.S.A. Beliau mendapatkan anugerah gelar Doctor of Divinity (D.D.) baik dari Houghton College, NY, maupun dari Tyndale College and Seminary, Toronto. Beliau juga dianugerahi gelar Doctor of Laws (LL.D.) dari Asbury College di Kentucky. Beliau menguasai banyak disiplin ilmu, di antaranya perbandingan agama, aliran agama, dan filsafat, dan oleh karena itu beliau memimpin departemen Penginjilan dan Pemikiran Kontemporer di Alliance Theological Seminary selama 3,5 tahun. Beliau sekarang menjadi dosen tamu di Wycliffe Hall, Oxford University di Oxford, England.

Beliau juga menjadi pembicara utama pada the National Day of Prayer di Washington, D.C. dan the Annual Prayer Breakfast for the United Nations di New York City. Beliau telah menulis beberapa buku tentang Kekristenan, di antaranya, Can Man Live Without God? (1994), The Lotus and the Cross: Jesus Talks with Buddha (2001), and Sense and Sensuality: Jesus Talks with Oscar Wilde (2002). Selain itu, beliau juga adalah Presiden Direktur dari Ravi Zacharias International Ministries yang berpusat di Norcross, Georgia. Pada tahun 2006 ini, pelayanan beliau telah mencapai lebih dari 33 tahun.

Pada undangan dari Billy Graham, beliau menjadi pembicara pleno di dalam International Conference for Itinerant Evangelists di Amsterdam pada tahun 1983, 1986, and 2000. Beliau bersama istri, Margie, memiliki tiga orang anak, yaitu; Sarah, yang menikah dengan Jeremy, Naomi, dan Nathan.

No comments: