08 February 2009

Resensi Buku-66: SANG PUTERA DAN SANG BULAN (Curt Fletemier)

...Dapatkan segera...
Buku:
SANG PUTERA DAN SANG BULAN:
Kristen dan Islam

(Edisi Revisi)

oleh: Curt Fletemier

Penerjemah: Yusuf dan Tanti

Penerbit: Sonrise Enterprise





Penjelasan singkat dari Denny Teguh Sutandio:
Di dalam dunia ini hanya ada perbedaan konsep dan agama, yaitu konsep dan agama yang berpusat kepada Allah (Theosentris) Vs konsep dan agama yang berpusat kepada manusia (antroposentris). Bagaimana membedakannya? Roma 11:36 memberikan dasar pembedanya yaitu agama yang berpusat kepada Allah adalah agama yang berasal dari Allah, oleh Allah, dan hanya untuk Allah saja, sedangkan agama yang berpusat kepada manusia tentu sebaliknya, yaitu: dari manusia, oleh manusia, dan bagi manusia (meskipun mereka menggunakan nama “Allah”, bagi mereka, “Allah” tidak lebih hanya tempelan religius). Titik pembeda inilah yang mengantarkan kita untuk menelusuri lebih tajam lagi buku ini yaitu perbedaan total antara Kristen dan Islam. Beberapa “theolog” yang liberal atau semi-liberal telah menyamaratakan semua agama dengan ajaran bahwa semua agama itu benar dan membawa manusia ke “sorga.” Bahkan beberapa orang “Kristen” bahkan “pemimpin gereja” masih berpikir bahwa Allah yang disembah oleh semua agama (khususnya Kristen dan Islam) itu sama. Benarkah demikian? Curt Fletemier melalui bukunya Sang Putera dan Sang Bulan menjelaskan kepada kita perbedaan total antara Kristen dan Islam. Perbedaan ini mencakup konsep Allah yang dipercaya antara Kristen dan Islam itu MUTLAK BERBEDA! Begitu juga halnya dengan Kristus Vs Mohammad, Alkitab Vs Qur’an, dan Kasih yang diajarkan Kekristenan Vs Perang yang diajarkan Islam. Kesemuanya itu mengajarkan bahwa agama yang berpusat kepada Allah (Theosentris) adalah agama yang berasal dari Allah dan tidak mungkin ada kontradiksi di dalamnya karena mengutip perkataan Ev. Ivan Kristiono, M.Div. bahwa di dalam Allah, tidak ada kontradiksi, sedangkan agama yang berpusat kepada manusia adalah agama yang berasal dari manusia (meskipun mengklaim dari “Allah”) dan tentunya banyak terdapat kontradiksi di dalamnya (Pdt. Dr. Stephen Tong menyebutnya self-contradictory). Sekarang, pilihan ada di tangan kita. Biarlah Roh Kudus memakai buku ini bagi orang Kristen untuk membawa kita lebih mencintai Kristus dan Alkitab melalui anugerah-Nya. Dan juga biarlah Roh Kudus yang sama melalui buku ini menyadarkan orang-orang non-Kristen untuk membawa mereka bertobat dan kembali kepada Kristus melalui anugerah Allah.


Pengantar dari Buku:
BUKU YANG AKAN MEMBUAT IMAN KITA LEBIH KUAT SUDAH BEREDAR!
Saudara akan membaca:
· Lebih dari 50 ayat “Al”-Qur’an yang diambil dan diperbandingkan langsung dengan ayat-ayat Alkitab, sehingga terlihat perbedaan-perbedaan besar dalam pengajarannya.
· Alasan mengapa kita dapat mengetahui bahwa Injil pertama ditulis hanya 50 tahun setelah kematian Tuhan Yesus, dan bahwa Alkitab yang ada sekarang sama seperti Injil yang ditulis pertama kali.
· Alasan mengapa kita dapat memercayai segala sesuatu yang ditulis oleh delapan Rasul dalam Kitab Perjanjian Baru.
· Bukti-bukti dari Ilmu Pengetahuan yang dapat menunjukkan betapa kelirunya Teori Evolusi.






Profil Curt Fletemier:
Curt Fletemier lulus dari Sekolah Alkitab selama 2 tahun, sebelum akhirnya terjun ke dunia teknik. Setelah memperoleh gelar Insinyur dan bekerja selama 4 tahun di sebuah perusahaan, ia pergi ke Asia sebagai guru bahasa Inggris. Tiga tahun lamanya ia tinggal di negara-negara Islam. Tahun 1996 ia datang ke Indonesia dan melihat kebutuhan besar orang Kristen akan buku yang secara jujur menyajikan perbandingan Islam dan Kristen, lalu mengenal Yesus secara benar. Buku semacam ini sering kali dilarang di negara-negara Islam.

1 comment:

Unknown said...

shallom sdr Denny,trimakasih mengulas buku ini,sy sangat membutuhkan buku ini utk sarana informasi pelayanan sy,bagaimana sy bisa mendapatkan buku ini,mohon infonya.tq.GBu...."mandja"