02 December 2007

Martir Kristus-5 : DIBEBASKAN BAHAA EL-AKKAD DI MESIR

Martir Kristus-5



DIBEBASKAN BAHAA EL-AKKAD DI MESIR


Suatu kejutan, pihak yang berwenang Mesir pada tanggal 28 April membebaskan Bahaa El-Akkad seorang percaya berlatar belakang “Agama Lain”, yang telah dipenjarakan tanpa tuduhan di bawah undang-undang darurat selama kurang lebih dua tahun. Menurut Compass Direct, beberapa jam sebelum pembebasannya, para petugas dari Departemen Investigasi Keamanan Negara telah mengatakan kepada El-Akkad bahwa ia akan tetap dipenjara untuk 20 tahun lagi jika ia tidak mau kembali ke “Agama Lain”.

Menurut pengacaranya, El-Akkad menjawab mereka dengan tenang, katanya, “Allah telah membawa aku ke tempat ini, dan Ia sendiri yang akan membebaskan aku pulang ke rumahku. Kalian tidak dapat melakukan apapun untuk menentang Allah.”

Bahaa el-Din Ahmet Hussein El-Akkad, sekarang berumur 58 tahun, ditahan pada tanggal 6 April 2005 setelah polisi rahasia Mesir mengetahui ia telah berpindah keyakinan ke Kristen. Yang dulunya seorang Muslim yang taat, El-Akkad akhirnya berhasil mengirim sebuah catatan keluar dari penjara, menyatakan bahwa ia telah ‘memilih iman Kristen’ setelah bertahun-tahun meneliti Islam.

Walaupun ia tidak pernah diberitahu undang-undang apa yang telah ia langgar, petugas yang menginterogasi tetap menahan El-Akkad karena ‘menghina “Agama Lain”’ dengan menjadi Kristen.

“Ketika aku di penjara, keluargaku memberitahu aku bahwa ribuan orang sedang berdoa untuk aku,” kata El-Akkad kepada pengacaranya setelah ia dibebaskan. “Aku yakin itu benar, karena Yesus selalu bersamaku menjalani penderitaanku.”

Ia menemukan ratusan surat dan kartu yang sudah menantinya ketika ia pulang ke rumah, surat-surat yang dikirimkan lebih dari beberapa bulan yang lalu oleh orang-orang Kristen seluruh dunia.



Sumber :
Buletin Kasih Dalam Perbuatan (KDP) September-Oktober 2007 halaman 12.

No comments: