18 April 2012

Buku-8: GENERASI TUA VS GENERASI MUDA: Problematika dan Solusinya (Denny Teguh Sutandio)

Di dunia ini, ada dua macam generasi, yaitu generasi tua dan generasi muda. Kedua generasi ini tidak jarang saling berselisih dan saling menyalahkan. Banyak generasi tua menghina dan menekan generasi muda, seolah-olah generasi tua dan pandangan-pandangannya identik dengan “Allah”, sedangkan di sisi lain, banyak generasi muda yang menghina generasi tua. Apa sebenarnya ciri khas kedua generasi ini? Bagaimana menjembatani jurang pemisah antara kedua generasi ini dengan perspektif kedaulatan Allah dan otoritas Alkitab?

Temukan jawabannya dalam:
Buku
GENERASI TUA VS GENERASI MUDA:
Problematika dan Solusinya


oleh: Denny Teguh Sutandio

Harga: Rp 37.500, 00/buku + ongkos kirim (tergantung lokasi)

Penerbit: Sola Scriptura



Endorsement:
“Gap generasi tua dan muda adalah masalah yang terjadi dari zaman ke zaman. Penulis buku ini mencoba untuk menganalisa dan mencari solusi bagaimana bisa menjembatani gap tersebut. Tulisan ini menjadi relevan dan menarik dibaca karena ditulis oleh anak muda yang banyak bergaul dengan yang lebih senior. Tentu masalah gap generasi sulit dihilangkan tetapi biarlah buku ini bisa memberi pencerahan kepada kita yang mau peduli. “
Ev. Davy Edwin Hartanto, M.Div.
(Pembimbing Komisi Muda GKA Elyon Rayon Satelit, Surabaya)

“Pergumulan menyelaraskan dan mengharmoniskan generasi tua dengan generasi muda tidaklah segampang membalikan telapak tangan. Di antaranya selalu ada Gap, jurang pemisah antar dua generasi tersebut. Oleh karena itu, sebagai seorang pemuda di generasi muda, Denny mencoba menyorotinya baik secara positif dan negatif dua generasi itu berdasarkan iman Kristen yang utuh. Tulisan yang dikemas dalam bahasa anak muda ini ringan namun kritis, berupa kajian pribadi secara reflektif, dan penuh semangat pembawa perubahan. Kiranya buku ini dapat menjadi bacaan bagi muda-mudi sehingga mereka tahu bagaimana memberi jawab terhadap tantangan jaman masa kini...”
Ev. Candra Wijaya Sunarsa, S.Th.
(Koordinator Kerohanian dan Guru PAK di SMP Bintang Mulia, Bandung)

“‘Generation gap’ merupakan pergumulan yang paling dominan dalam gereja dewasa ini, secara khusus dalam konteks gereja yang berlatar belakang bahasa Mandarin. Ketika sebagian generasi tua dianggap “Maha” dalam segalanya, sehingga generasi muda “hanya” berfungsi sebagai pelaksana saja, buku karangan Denny Teguh Sutandio ini berusaha mengungkapkan apa yang menjadi titik temu dan titik perbedaan, sehingga dapat menjadi benang merah untuk kesinambungan generasi tua dan muda. Tulisan ini menjadi lebih aplikatif karena ditulis sendiri oleh seorang Kristen generasi muda yang melihat berdasarkan sisi “kemudaannya” dengan menjadikan Alkitab sebagai tolok ukur. Para pemimpin muda dan kaum muda khususnya, harus membaca buku ini sebelum terjun dalam praktik kepemimpinan mereka, karena sangat memberikan wawasan baru.”
Ev. Solaiman Wilmana Tanjung, S.Th.
(Pembimbing Komisi Kaum Muda GKA Elyon Rayon Galaxy, Surabaya)



Berminat??
HANYA bagi yang berminat, tolong SMSkan nama lengkap, alamat lengkap, gereja, judul dan jumlah buku yang ingin Anda pesan ke nomer:
0878-5187-3719

No comments: